TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ... ...SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1438 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. KEJURNAS AFR REMAJATENIS SUMSEL -XVI TGL 14-16 JULI 2017 DI PALEMBANG....,,,.KEJURNAS AFR REMAJA TENIS SULSEL-XI TGL 14-16 JULI 2017 DI MAKASSAR,,..., AFR REMAJATENIS KALTENG TGL 21-23 JULI 2017 DI PALANGKA RAYA ......JAKARTA-64 TGL 4-6 AGUTUS 2017 DI GOR RAWAMANGUN JAKARTA... REMAJA TENIS CIREBON 1-3 SEPT 2017 DI CIREBON . ................. UNTUK PETENIS INDONESIA, MENTAL YANG PALING PENTING, SERTA KELINCAHAN, MOBILITAS DAN DAYA TAHAN UNTUK MENEMBUS TINGKAT DUNIA... IKUTILAH WWW.REMAJATENIS.BLOGSPOT,COM ............ MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Wacana Pelarangan Atlet Rekrutan Tampil di Porda 2014 KONI Kota Cimahi Mendukung


REMAJA-TENIS.Com, CIMAHI,.-Harapan Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana agar atlet rekrutan dilarang tampil di Pekan Olah Raga Daerah (Porda) 2014, menda­pat dukungan. Salah satunya datang dari KONI Kota Cimahi.
Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Cimahi, Elvis Pongsapan menyetujui atlet hasil rekrutan dari provinsi lain sebaiknya memang tidak diikutsertakan di Porda 2014. Selain kualitas yang lebih baik, pertimbangannya adalah demi kepentingan pembinaan putra daerah.

“Porda itu ajang untuk menunjukan atlet binaan kita. Mereka atlet rekrutan yang kualitasnya di atas binaan kita. Jadi, demi kepentingan pembinaan, atlet rekrutan sebaiknya tidak diikutsertakan dalam Porda,” kata Elvis di Sekretariat KONI Kota Cimahi, Jln. Sangkuriang Cimahi, Minggu (29/6).
Karena itu, Elvis meminta ketegasan KONI Jabar untuk melarang atlet rekrutan tampil di Porda 2014 di Kabupaten Bekasi, November mendatang. “Banyak atlet kita yang memiliki kualitas yang baik juga. Kenapa harus merekrut atlet dari luar Jabar,” tegasnya.

50 Atlet
Sebelumnya, penolakan terhadap atlet rekrutan tampil di Porda dilontarkan Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana pada acara pengu­kuhan kontingen Kota Bandung di Stadion Persib, perte­ngahan pekan ini. Berdasarkan data yang diungkapkan Aan, sedikitnya 50 atlet rekrutan dari provinsi lain untuk mewujudkan ambisi Jabar Kahiji bakal tampil di Porda 2014.

“Kami mendukung program pencapaian Jabar Kahiji di PON XIX. Tapi kami ingin agar atlet rekrutmen tersebut tidak berlaga di Porda Jabar XII. Ini akan merusak pembinaan yang telah dilakukan daerah-daerah. Bagaimanapun kelasnya berbeda,” terang Aan.

Selain alasan ideal, yaitu kepentingan pembinaan, Aan mengakui jika tampilnya atlet rekrutan di Porda secara signifikan akan memengaruhi raihan medali eams Kota Bandung. Ia mengungkapkan, jika atlet rekrutan itu tetap tampil, 40 persen peluang medali emas atlet Kota Bandung terancam hilang.
Meskipun begitu, Aan tetap berpandangan, kepentingan pembinaan atlet daerah di atas segalanya, termasuk target juara umum Kota Bandung.

“Bagi kami bukan masalah menjadi juara umum atau tidak. Tapi ini jelas-jelas merusak pembinaan yang dilakukan daerah. Tidak hanya kami, daerah lain pun menge­luhkan hal yang sama. Meraih gelar juara umum Porda Jabar itu bukan arisan, tapi pembuktian hasil pembinaan olahraga di setiap daerah,” tuturnya.(galamedia)

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media