TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ...... ..... . REMAJATENIS BANTUL--7 TGL 3-5 AGUSTUS 2018 DI BANTUL....REMAJATENIS JAKARTA-72 TGL 17-19 AGUSTUS 2018 DI JAKARTA..........REMAJATENIS BANDUNG TGL 24-26 AGUSTUS 2018.......... MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Turnamen Tenis ATP Tour Finals: Kalahkan Tipsarevic, Federer Torehkan Rekor Kemenangan

REMAJA-TENIS.Com- Petenis Swiss Roger Federer mengawali upayanya untuk merebut gelar ketujuhnya pada turnamen ATP Tour Finals dengan mengalahkan Janko Tipsarevic 6-3, 6-1 di O2 Arena London, Inggris, Selasa (6/11).
Kemenangan Federer tersebut juga membuat Federer kini mencatat 40 kemenangan pertandingan dalam 11 penampilannya pada turnamen penutup musim yang bergengsi tersebut, sekaligus memecahkan rekor sebelumnya, yakni 39 kemenangan, yang dipegang oleh Ivan Lendl.
Petenis berusia 31 tahun itu sudah memiliki rekor enam gelar pada turnamen penutup musim setelah memenangi turnamen itu pada dua tahun terakhir dan dia terlihat dalam keadaan yang cukup bagus untuk mencetak trigelar dengan kemenangannya yang mengesankan di Grup B atas unggulan delapan asal Serbia yang hanya dalam waktu satu jam delapan menit.
Sejak memenangi Wimbledon untuk mencatat gelar Grand Slam dia yang ke-17 dan kembali ke peringkat teratas dunia pada Juli lalu, Federer mengalami masa-masa berat.
Dia membuang kesempatan memenangi medali emas nomor tunggal Olimpiade setelah dikalahkan oleh Andy Murray pada final dan kemudian menelan kekalahan mengejutkan mengejutkan pada perempat final AS Terbuka oleh Tomas Berdych.
Federer juga dikalahkan oleh Juan Martin del Potro pada final turnamen di kampung halamannya sendiri di Basel bulan lalu dan harus menyerahkan posisi nomor satu dunianya pada Novak Djokovic.
Namun apapun kesulitannya di tempat lain, Federer selalu berhasil pada turnamen penutup musim dan petenis nomor dua dunia itu dengan cepat masuk ke keberhasilannya itu saat melawan Tipsarevic.

Tipsarevic mengalami serangan virus selama beberapa hari menjelang turnamen itu dan terpaksa mundur dari perempat final Paris Masters pekan lalu karena kelelahan.
Ini keadaan yang hampir tidak ideal untuk menghadapi Federer dan petenis Swiss itu memperlihatkan penampilan yang tanpa ampun dengan mencuri poin servis pada game kedua untuk menuju keunggulan 3-0.
Federer sudah memenangi seluruh lima pertemuan sebelumnya dengan Tipsarevic dan, dengan petenis Serbia itu tidak memberi dampak pada servis lawannya, set pertama berlangsung dalam 30 menit.
Tipsarevic mendapat dua “break point” pada game ketiga set kedua, tapi Federer mempertahankan dominasinya dari garis belakang, tapi kemudian Tipsarevic bisa mencuri angka untuk memperkecil ketinggalan 1-2.
Federer melepaskan tembakan mematikan dengan forehand keras untuk mencuri angka lagi yang mengakhiri peluang kebangkitan lawannya yang asal Serbia itu.
Petenis Argentina Del Potro akan bertanding melawan petenis yang baru saja menjuarai Paris Masters David Ferrer pada pertandingan lain di Grup B. (mediaindonesia.com)

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media