TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ...... ..... . ..REMAJATENIS JAKARTA-73 TGL 14-16 SEPTEMBER 2018 DI LAP TENIS MARINIR CILANDAK..........REMAJATENIS BANDUNG TGL 21-23 SEPT DI LAP TENIS CARINGIN BANDUNG.....ASIAN PARA GAMES 2018 ,MULAI 6-13 OKTPOBER 2018......... MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Tuan Rumah PON XXI: Jika Digelar Sekarang, Buleleng Bali Sudah Layak

REMAJA-TENIS.COM, SINGARAJA: Kabupaten Bulelelng ternyata memiliki venues olahraga yang layak untuk menggelar pertandingan nasional bahkan internasional. Tidak mengherankan bila Ketua Tim Verifikasi Pencalonan Tuan Rumah PON XXI tahun 2024, I Gusti Putu Gede, MM menyatakan, kota nomor dua terbesar di Pulau Dewata itu layak menjadi tempat dan melaksanakan pertandingan cabang olahraga tingkat nasional.
Bahkan, kata Gusti Putu: “Jika PON digelar bulan ini maka Buleleng sudah layak gelar cabang olahraga. Buleleng ini sudah siap, bukan hanya cabang olaharag yang ditentukan tapi ada beberapa venues yang melebihi dari yang ditentukan.”

Pernyataan putra asli Buleleng itu terungkap setelah bersama tim, Kamis (1/3/2018) meninjau fasilitas olahraga di GOR Bhuwana Patra untuk bola keranjang, GOR Jinengdalem untuk cabor gulat dan senam, Stadion Mayor Metra untuk penyisihan sepakbola dan untuk lomba renang di Nirmala Asri. Begitupun Pantai Lovina dengan kaarakter gelombang yang tenang akan digunakan untuk penyelenggaraan lomba renang di laut bebas.

Pada peninjaun tersebut tim tidak hanya sekedar melihat lapangan. Rombongan juga melihat mess di Jinengdalem, toilet, dan dapur. Putu Gede menyatakan, semua venues dan fasilitas yang ditinjau layak untuk dipakai.

Seperti diketahui, Buleleng sebagai salah satu tempat yang ditunjuk sebagai tempat pertandingan sejumlah cabang olahraga bila Bali bersama Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih menjadi tuan rumah PON XXI Tahun 2024. Kehadiran tim penilai dan verifikasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat itu untuk menilai kelayakan fasilitas dan kesiapan Bali. Dari daftar yang mencalonkan diri menjadi tuan rumah PON XXI, Bali dan NTB akan bersaing dengan Sumatera Utara dan Aceh (bersama), Sumatera Barat dan Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut Putu Gede mengemukakan alasan yang menjadikan Buleleng dinyatakan layak gelar cabor PON XXI diantaranya venue yang ada telah memenuhi syarat, fasilitas penunjang seperti asrama dan hotel telah tersedia dan fasilitas kesehatan yang tidak terlalu jauh dari lokasi pertandingan.

Jika masih ada beberapa venue yang perlu penyempurnaan, Putu Gede yakin akan terpenuhi. “Hingga tahun 2024 saya yakin venues standar pasti tercapai”, ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra menyatakan dukungan penuh jika Bali lolos sebagai tuan rumah PON XXI. Didampingi Ketum KONI Buleleng Nyoman Arta Widnyana dan Kadisdikpora Gede Suyasa, serta Wakil Rektor I Undiksha, Wabup Sutjidra menjelaskan rencana perbaikan GOR Bhuwana Patra, Kolam Nirmala Asri dan stadion Mayor Metra.

“Jika status tanah pada kolam Nirmala Asri telah diserahkan kepada Pemkab Buleleng maka pembangunan tribun dan penataan halaman akan dilanjutkan. Bahkan untuk GOR Bhuwana Patra bulan Mei mendatang akan dilakukan perbaikan”, terangnya.

Sutjidra yakin jika Bali lolos sebagai tuan rumah maka sumber dana perbaikan bukan hanya berasal dari Pemkab Buleleng namun juga dari Pemprov Bali dan pemerintah pusat.

“Mari kita doakan Bali lolos sebagai tuan rumah PON XXI sehingga multiplier effect bisa dinikmati masyarakat”, pintanya kepada seluruh masyarakat Buleleng khususnya dan Bali pada umumnya.

Turut serta mendampingi tim verifikasi bidding PON XXI diantaranya Wakil Ketua KONI Bali Maryoto Subekti, Kadis Kominfo Bali, staf Dinas Pariwisata dan Bagian Umum Setda Bali.(suarakarya.id)

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media