TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ... ...SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1438 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. KEJURNAS AFR REMAJATENIS SUMSEL -XVI TGL 14-16 JULI 2017 DI PALEMBANG....,,,.KEJURNAS AFR REMAJA TENIS SULSEL-XI TGL 14-16 JULI 2017 DI MAKASSAR,,..., AFR REMAJATENIS KALTENG TGL 21-23 JULI 2017 DI PALANGKA RAYA ......JAKARTA-64 TGL 4-6 AGUTUS 2017 DI GOR RAWAMANGUN JAKARTA... REMAJA TENIS CIREBON 1-3 SEPT 2017 DI CIREBON . ................. UNTUK PETENIS INDONESIA, MENTAL YANG PALING PENTING, SERTA KELINCAHAN, MOBILITAS DAN DAYA TAHAN UNTUK MENEMBUS TINGKAT DUNIA... IKUTILAH WWW.REMAJATENIS.BLOGSPOT,COM ............ MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Setelah 56 tahun, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games lagi


REMAJA-TENIS.Com,JAKARTA – Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games IV tahun 1962 di Senayan Jakarta. Oleh Komite Olimpiade Asia (Olympic Committee of Asia/OCA) DKI Jakarta ditetapkan sebagai tuan rumah Asian Games 2018 dalam pertemuan di Kuwait, Jumat. Ikut hadir mendampingi Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo adalah perwakilan Menpora Prof. Faisal Abdulah, Gubernur Sumatra selatan Alex Nurdin, Ketua Umum KONI Sumsel Muddai Madang dan Depputi Gubernur DKI mewakili Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Sedangkan Sumatera Selatan, yang sebelumnya juga menyatakan kesiapan menggelar perhelatan itu, akan menjadi kota pendukung.

“Selain karena ibu kota, hasil survei tim OCA menyatakan infrastruktur Jakarta sangat mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta. Selain sarana dan prasarana, aspek lainnya adalah akomodasi dan transportasi yang lengkap,” kata Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo.
Ia menuturkan, beberapa pihak dari kalangan swasta juga telah menyatakan kesiapannya menyambut hajatan olahraga empat tahunan itu.

” Kami mendapat dukungan dari pihak swasta, seperti Djarum, Pak Ciputra dan Pak Murdaya Po. Pak Ciputra memberikan tempatnya di kawasan Kuningan untuk gala pembukaan dan acara ekshibisi Asian Games.” katanya.

Rita yang baru saja kembali dari Kuwait dalam pertemuan dengan Presiden OCA Sheik Fahad Al-Sabah memang sengaja terbang ke negeri minyak tersebut untuk mengajukan diri dan menyatakan kesiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Dalam waktu dekat, 3 Agustus mendatang, delegasi OCA rencananya akan menyambangi Jakarta untuk melihat lebih jauh infrastruktur yang akan digunakan dalam Asian Games.

Mereka juga akan meninjau Palembang yang dinilai memiliki fasilitas olahraga yang lengkap sebagai kota pendukung.

“Kami melihat kolam renang dan arena ski air sangat layak untuk menggelar Asian Games. Selain itu, Jakarta sendiri harus memiliki velodrome berstandar internasional,” tutur Rita.

Dikatakan Rita, peninjauan awal itu penting karena menjadi tuan rumah Asian Games, turnamen yang sekelas dengan olimpiade, tidaklah mudah.

“Itulah kenapa Jakarta ditetapkan sebagai kota untuk main event dan Sumatera Selatan sebagai pendukung,” katanya.

Rita mengatakan pada Asian Games 2018 akan mempertandingkan 33 cabang olahraga, dengan rincian 28 cabor olimpiade dan lima cabor tradisional yang ada di kawasan Asia.

“OCA juga memiliki hak untuk mengusulkan satu cabang olahraga ke Asian Games nantinya,” ujarnya.

Indonesia resmi diputuskan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 setelah Vietnam mundur. Jadwal yang semula dijadwalkan 2019 dimajukan menjadi 2018 karena bersamaan dengan penyelenggaraan pemilu presiden di Indonesia.

“Kami mengajukan diri menjadi tuan rumah karena didukung penuh oleh Presiden, Menpora, dan Menko Kesra,” ungkapnya.

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media