TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ...... ..... . ..REMAJATENIS JAKARTA-76 TGL 21-23 DESEMBER 2018 DI LAP TENIS MARINIR CILANDAK JAKARTA SELATAN .,,,,..REMAJATENIS BANTUL -VIII TGL 28-30 DESEMBER 2018 DI LAP TENIS SULTAN AGUNG, BANTUL D.I.Y ....... MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........
Foto Pilihan
foto-rt-intan-payakumbuh foto-rt-jaffery-w foto-rt-kenneth_0

RIO OPEN 2015 David Ferrer dan Sara Errani Rebut Gelar Juara


REMAJA-TENIS.COM, RIO DE JANEIRO—Trofi juara Rio Open 2015 tunggal putra resmi menjadi milik David Ferrer. Sedang di bagian tunggal putri Sara Errani juga merebut gelar juara. Keduanya tempil sebagai kampiun, setelah di partai final menumbangkan lawan masing-masing, Senin (23/2) WIB.

David Ferrer, petenis nomor sembilan dunia ini menjegal petenis ranking ke-22 dalam laga straight set, 6-2, 6-3. Gelar ini merupakan titel kedua bagi Ferrer di musim ini sekaligus yang ke-23 sepanjang karier tenis profesionalnya.

Kemenangan ini membikin petenis Spanyol tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkannya atas Fognini dari total delapan kali perjumpaan mereka. Hasil positif itu termasuk final Argetina Open musim lalu. Sebelumnya petenis 32 tahun itu lebih dulu memetik titel perdana musim ini dengan menjurai Qatar Open 2015 sebelum turun di Grand Slam Australian Open 2015, Januari lalu.

“Ini adalah pertandingan terbaik saya dalam turnamen ini. Saya senang sudah memenangi dua ajang di musim ini. Sebenarnya saya tak terlalu memikirkan jauh ke depan dan lebih memilih menikmatinya,” ungkapnya, dilansir Sky Sports.

Sementara itu, Fognini harus puas hanya menjadi runner up. Petenis Italia ini gagal menyempurnakan rapor menawannya setelah menjegal unggulan teratas sekaligus petenis ranking ketiga, Rafael Nadal, di semifinal. Padahal di tangan Fognini-lah Nadal mengalami kekalahan di babak empat besar untuk kali pertama sejak 12 tahun terakhir.

“Saya sedikit sedih karena tak bisa bermain seperti yang saya inginkan. Tapi, mengalahkan David dengan kondisi seperti ini sangat sulit. Sebab, saya di bawah performa terbaik,” tutur Fognini.

Sementara itu, di nomor tunggal putri, unggulan teratas, Sara Errani, sukses membawa pulang gelar juara. Petenis nomor 12 dunia ini mengalahkan petenis Slovakia, Anna Schmiedlova, dua set langsung 7-6, 6-1. Kemenangan ini menambah koleksi titel petenis Italia tersebut menjadi delapan buah.

Gelar ini begitu berarti bagi Errani lantaran sebagai penanda berakhirnya paceklik gelar juara di nomor tunggal sejak WTA Acapulco, dua tahun lalu. Selain itu, kejayaan di Rio Open membikin ganda putri terbaik dunia ini mendongkrak peringkatnya di nomor tunggal dari 16 menjadi 12.

“Hal yang paling penting bagi saya adalah berlatih dengan baik, benar, meningkatkan diri. Saya kira ada di jalan yang benar sekarang. Bisa memenangi gelar adalah sesuatu yang spesial dan saya memiliki kenanangan indah di sini,” jelasnya.(Solopos.com)

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media