TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ...... ..... . ..REMAJATENIS JAKARTA-73 TGL 14-16 SEPTEMBER 2018 DI LAP TENIS MARINIR CILANDAK..........REMAJATENIS BANDUNG TGL 21-23 SEPT DI LAP TENIS CARINGIN BANDUNG.....ASIAN PARA GAMES 2018 ,MULAI 6-13 OKTPOBER 2018......... MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Reuni Dan Temu Kangen Petenis dikota Malang


REMAJA-TENIS.COM, JAKARTA. Keinginan membangkitkan pertenisan Indonesia agar seperti masa jayanya beberapa tahun silam, muncul dari mantan petenis yunior Kejurnas Tenis Yunior Malang Open era 1954-1984. Karena kota Malang mempunyai nilai sejarah dipertenisan Indonesia. Dikota Malang ini telah muncul kejurnas tenis yunior Malang yang telah melahirkan petenis Indonesia yang berjaya di pertenisan Asia seperti lahirnya Yustedjo Tarik, Yayuk Basuki, Yolanda Soemarno, Lanny Kaligis Lumanau, Atet Wijono dan lain lainnya.
Bukan hanya atlet2 handal tetapi juga melahirkan pelatih pelatih nasional seteah selsai tugasnya sebagai petenis menjadi pelatih. Seperti Deddy Prasetyo, Deddy Tedjamukti, Hadiman, Alfred Raturandang.

Selanjutnya kejuaraan ini juga memberi bekal berharga bagi para peserta, tak terbatas hanya pada laga di lapangan tenis, namun juga sangat bermanfaat dalam menjalani kehiduoan di luar lapangan. Tercatat nama nama tenar sebagai alumnus Kejurnas Tenis Yunior Malang, misalnya Ketua Pansel KPK, Destry Damayanti yang duu dilaangan tenis dikenal dengan nama Trien Siedarno. Walaupun tidak tampil sebagai pemenang ataupun juara, pengusaha Aburizal Bakrie juga rajin mengikuti Kejurnas Tenis Yunior Malang. Alumni lainnya seperti Martina Widjaja mantan Ketua Umum PP Pelti 2002-2012, pengamat politik Rizal Mallarangeng. Begitu juga mantan Humas PB Pelti era Moerdiono Rildo Ananda Anwar yang saat ini sebagai Inspektur Jenderal di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang sebagai pemekarsa Reuni Kejurnas Tenis Yunior Malang.

Disayangkan sekali semaraknya turnamen nasional yunior di tamah Air, pamor Kejurnas Tenis Yunior Malang justru malah meredup. Kejuaraan yang pernah disebut ebagai arena grand slam Indonesia pun akhirnya harus terhenti di tahun 1985. Telah berganti menjadi Piala Gajayana tetapi akhir akhirnya justru hilang dari pertenisan Indonesia.

“Kami justru ingin memberikan masukan kepada PP Pelti agar bisa mendongkrak pertenisan Indonesia.” ujar Rildo Ananda Anwar diawal pembukaan acara Press Conference hari ini di Jakarta. Dengan diadakannya acara Sarasehan pada hari Jumat 4 Desember 2015 di hotel Pelangi Malang. Acara Sarasehan ini juga akan dihadiri oleh Ketua Umum PP Pelti Maman Wiryawan dalam acara tersbut.” . Begitu pula mantan Ketua Umum PP Pelti Martina Widjaja telah menyatakan kesediaan hadir ikut dalam acara Sarasehan.

” Ajang temu kangen dan untuk mengumpulkn kembali tulang tulang yang telah berserakan di mana mana.” ujar Rildo Ananda Anwar selaku pemekarsa acara, Teta acara inipun tidak menampik bahwa reuni oni tak lepas dari keprihatinan atas terpuruknya prestasi tenis Indonesia.

” Ya, sebagai bagian dari komunitas tenis Indonesia, kami ingin urun rembug mencari jalan mengatasi masalah ini.” lanjutnya. ” Bagaimana langkah konkritnya ? , biar nanti muncul dari diskusi disela ajang reuni di Malang , 4-6 Desember mendatang. Dan semoga oni menjadi energi positip bagi kemajuan tenis Indonesia. Kami juga mengundang Ketua Umum PP Pelti saat ini dalam acara tersebut.” pangkasnya

Reuni dan Temu Kangen Petenis Kejurnas Tenis yunior Malang 1954-1985 akan berlangsung di Malang, 4-6 Desember 2015. Sekumlah agenda akan mengisi event tersebut yang sekiranya bermanfaat bagi petenis Malang yaitu diadkannya coaching clinic oleh 6 mantan petenis yang telah berlaih menjadi pelatih seperti Atet Wijono, Yustedjo Tark, Hadiman, Deddy Tedjamukti, Lanny Kaligis dan Tintus Wibowo di lapangan tenis jalan Tenes Malang.

Peserta akan diberangkatkan dari Jakarta dengan Kereta Api (Pariwisata) menuju ke Malang. Bagi peserta yang belum mendaftarkan dianjurkan mendaftar langsung ke Ketua Panpel Didiek Edhie ( 08161974089 ).

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media