TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ...... ..... . ..REMAJATENIS JAKARTA-73 TGL 14-16 SEPTEMBER 2018 DI LAP TENIS MARINIR CILANDAK..........REMAJATENIS BANDUNG TGL 21-23 SEPT DI LAP TENIS CARINGIN BANDUNG.....ASIAN PARA GAMES 2018 ,MULAI 6-13 OKTPOBER 2018......... MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

RemajaTenis Jakarta ke 73 Munculkan Petenis Muda Berbakat

REMAJA-TENIS.COM, JAKARTA. Laga pamungkas kejuaraan nasional (kejurnas) RemajaTenis Jakarta ke 73 mempertandingkan petenis Karawang kontra petenis Kudus di babak final nomor tunggal putra kelompok umur 18 tahun.

Pada partai puncak tersebut, petenis yunior asal Karawang, Rifky Ananda Somantri tampil meyakinkan dan bisa melayani permainan Sebastian Hanzel asal Kudus, Jawa Tengah dalam dua set. Pada set pertama, kedua petenis saling beradu groundstroke baik forehand maupun backhand. Namun Rifky lebih mendominasi jalannya pertandingan dan berhasil mengunci set yang pertama dengan skor 6-4.

Pada set yang kedua, Sebastian tak mampu melanjutkan jalannya laga setelah mengajukan perawatan medis pada gim yang ketiga. Sebelumnya Sebastian terlihat sudah mulai terlihat pincang akibat kakinya terkelupas.

Di kelompok umur 16 tahun putra, Sulistyo Wibowo (DKI) keluar sebagai juara setelah mengalahkan Digmar Rachmat Ghaffary asal Bogor, straight set, 6-4 dan 6-1.
Sedangkan pada kelompok umur 16 tahun putri, keluar sebagai juara Zoelfanny W Saputra (Tangerang) setelah menang telak atas Keishia Saridevi S dari Jakarta.

Untuk kelompok umur 14 tahun putra, keluar sebagai juara petenis asal Bandung, M Hidayatullah Rezky Djufri yang berhasil mengalahkan Razan Dhawy dari DKI Jakarta, dua set langsung, 6-4 dan 6-1. Sementara pada kelompok umur 14 tahun putri, gelar juara diraih oleh Nazwa Syamsabilla asal Ciamis setelah di final mengalahkan petenis yunior asal Tangerang Selatan, Justmin DaCosta, melalui pertarungan cukup sengit yang harus diselesaikan melalui super tie break, dan berkesudahan dengan skor 6-7(5), 6-3, dan 10-5.

Rafalentino DaCosta, putra mantan petenis nasional, Sebastian DaCosta, sukses merengkuh juara kelompok umur 12 tahun putra setelah pada babak final mengalahkan petenis yunior dari DKI Jakarta, Matthew Bradley Listijadhi, dengan skor 8-5. Sedangkan kelompok umur 12 tahun putri, gelar juara diraih oleh petenis asal kota Malang, Jawa Timur, Zoelfanka Saputra yang mencatatkan kemenagan atas petenis asal Bukukumba Sulawesi Selatan, Fitri Nabelita Ridwan, 8-3.

Petenis tuan rumah, Joachim Mika Gunawan menjadi yang terbaik di kelompok umur 10 tahun putra setelah mengalahkan petenis yunior dari Karawang, Raihan Somantri, dengan skor ketat 9-8(4). Sementara untuk kelompok umur 10 tahun putri, petenis tuan rumah, Mischka S Goenadi berhasil keluar sebagai juara setelah di final menundukkan Marvena Maulida dari Serang, 8-6.

Kejurnas RemajaTenis Jakarta ke 73 berlangsung sejak 12 hingga14 September 2018 di lapangan tenis Marinir Cilandak Jakarta, diikuti 100 petenis yang datang dari berbagai daerah seperti Jambi, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta dan bahkan ada yang datang dari Jepang.

“Kami cukup puas melihat animo peserta karena selalu ada wajah-wajah baru yang datang.” ujar Albert Ferdinand Raturandang selaku penyelenggara.

Dikatakan pula, agenda kejurnas RemajaTenis di bulan Oktober sudah dijadwalkan akan dihelat pada tanggal 12 sampai dengan 14 Oktober 2018 ditempat yang sama. (arayana)

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media