TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ...... .....REMAJATENIS BANDUNG 13-15 APRIL 2018........REMAJATENIS BANTUL 27-29 APRIL........REMAJATENIS JAKARTA-70 4-6 MEI 2018......... MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Provinsi Bangka Belitung akan menjadi Provinsi ke 22 digelar RemajaTenis

REMAJA-TENIS.COM, JAKARTA. Memasuki akhir tahun RemajaTenis akan menutup kegiatan ditahun 2017 dengan menggelar kejurnas RemajaTenis di Provinsi yang ke 22 . Demikian menurut August Ferry Raturandang selaku promotor RemajaTenis. Dikatakan pula saat ini RemajaTenis telah menggelar kejurnas RemajaTenis di 21 provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Papua, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sumatra Utara, Smatra Barat, Sumatra Selatan, Riau, Jambi dan Lampung. Adapun Provinsi yang akan digelar RemajaTenis adalah Provinsi Bangka Belitung . Tepatnya tanggal 13-16 Desember 2017 di Sungailiat Bangka.
Oleh August Ferry Raturandang dikemukakan alasan sehingga munculkan konsep a low cost tournament dalam bentuk konsep RemajaTenis. Ini berdasarkan pengalaman melihat kendala yang muncul disetiap pelaksanaan turnamen. Baik internal maupun external. Khususnya untuk orangtua maupun atlet muncul kendala akibat kebutuhan seorang atlet terhadap turnamen itu sudah mutlak Tetapi disisi lainnya dunia pendidikan khususnya sekolah justru tidak menunjang. Setiap atlet dituntut ikuti turnamen minimal 14 turnamen dalam setahun. ” Kalau sudah begitu mana ada sekolah yang ijinkan muridnya bolos atau dispensasi sebagai 14 kali 7 hari.” ujar August Ferry Raturandang yang selama ini masih aktip menggalakkan tenis turnamen didaerah daerah di Indonesia.
Kendala dana bagi setiap orangtua juga merupakan salah satu alasan sehingga menghambat prestasi atlet tersbut. Sebagai mantan petenis yunior dari luar Jawa yaitu Bali dan Lombok, August Ferry Raturandang merasakan betapa minimnya turnamen didaerah daerah. ” Jika ingin berprestasi harus keluar dari daerahnya. Mana tahan duitnya.” ujarnya sambil tertawa.
Kendala internal disebutkan adalah beaya pelaksanaan cukup tinggi. Dikatakan pula beaya penyelenggaraan itu sekitar 40 prosen bisa dipangkas. Disebutkan SDM panpel terlalu banyak , sewa lapangan cukup tinggi, bola dan sebagainya merupakan faktor yang bisa dipangkas seminimal mungkin.
Sebenarnya ada keinginan lainnya disetiap daerah agar bisa meniru apa yang sudah diperkenalkan didaerah daerah. Tetapi diakuinya pula butuh keseriusan terhadap keinginan melaksanaan turnamen yang sudah merupakan kebutuhan atlet jika ingin berprestasi.
Keberanian August Ferry Raturandang bisa menjangkau sampai ketingkat kabupaten , tidaklah mudah jika tidak bisa meresapi turnamen itu adalah kebutuhan atlet.
” Saya jika diturnamen turnamen suka berdiskusi dengan para orangtua ataupun Pelti setempat. Mencari tahu masalah mereka sampai tidak ada turnamen dikota ataupun daerahnya.” ujar kakek 2 orang cucu ini yang mashh punya nyali dan semangat

Dalam waktu dekattepatnya tanggal 8-10 Desember 2017 akan digelar di kota Ciamis Jawa Barat Kejurnas Tenis Remaja Galih Ciamis yang mempertandingkan Tunggal putra maupun putri kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun.

Berbeda dengan di Bangka akan mempertandingkan Tunggal dan Ganda keliompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun. Pendaftaran sebagaimna biasa cukup melalui SMS ke 0813 1031 1045

Berhubung untuk pertama kalinnya di Bangka mempertandingkan tunggal dan ganda maka kategori TDP akan digunakan kategori J-6. Oleh August Ferry Raturandang dikatakan untuk tahun 2018 sedang dijajagi pelaksanaan dikota Ambon, Provinsi Maluku. Kerjasama pun sedang dijajagi dengan Pengcab Pelti kota Ambon atau Pengda Pelti Maluku yang akan melaksanakan Musda Pelti Maluku dibulan Desember 2017.

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media