TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ... ...SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1438 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. KEJURNAS AFR REMAJATENIS SUMSEL -XVI TGL 14-16 JULI 2017 DI PALEMBANG....,,,.KEJURNAS AFR REMAJA TENIS SULSEL-XI TGL 14-16 JULI 2017 DI MAKASSAR,,..., AFR REMAJATENIS KALTENG TGL 21-23 JULI 2017 DI PALANGKA RAYA ......JAKARTA-64 TGL 4-6 AGUTUS 2017 DI GOR RAWAMANGUN JAKARTA... REMAJA TENIS CIREBON 1-3 SEPT 2017 DI CIREBON . ................. UNTUK PETENIS INDONESIA, MENTAL YANG PALING PENTING, SERTA KELINCAHAN, MOBILITAS DAN DAYA TAHAN UNTUK MENEMBUS TINGKAT DUNIA... IKUTILAH WWW.REMAJATENIS.BLOGSPOT,COM ............ MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Produksi Petenis Untuk Indonesia


REMAJA-TENIS.COM, BLORA. Jawa Tengah ternyata merupakan lumbung petenis berbakat alami yang potensial. Keterbatasan pelatih, kesulitan biaya hingga langkanya sparring partner yang bagus, kerap menjadi kendala. Namun demikian kondisi tidak membuat gentar para pembinanya untuk mencari dan mendapatkan petenis muda berbakat.

Drs. Teguh Sedyo Utomo , bukanlah pengurus cabang olahraga tenis ataupun atlet. Dia bukanlah siapa-siapa, hanya seorang pecinta olahraga tenis dan punya keinginan memajukan pertenisan di kota Blora, Jawa Tengah.

” Saya bukan pengurus. Saya bukan siapa-siapa. tapi saya punya kepedulian untuk memajukan tenis disini. Bibit pemain di Blora sangat banyak , tinggal bagaimana membina dan memolesnya saja,” ujar Teguh akhor pekan ini.

Pria yang juga pengusaha tetapi selalu tampil bersahaja ini menuturkan , soal pemain muda atau junior yang potensial di Blora, dirinya tidak kuatir akan kehabisan. Sebab “stok” pemain berbakat lebih dari cukup.

” Saya tidak kuatir kehabisan petenis berbakat. Bagi saya, pembinaan itu bukan melihat dari hasil , melainkan proses. Meraih medali itu mudah , asalkan prosesnya sesuai dan tahapannya tepat,” katanya. Tegih menambahkan , sukses prestasi bukan tujuan akhir tetapi melahirkan pemain-pemain tangguh menjadi keutamaan.

Teguh menegaskan, dirinya tidak mau ambil pusing dengan pembajakan petenis binaannya. Justru dia senang la;au ” produknya” dipercaya ,sepanjang bermain di Indonesia bukan keluar negeri. ” Silahkan Indonesia memakai petenis binaannya saya. Buat saya tidak menjadi soal petenis binaan kami dimanfaatkan daerah lain, tetapi bukan negara lain,” tegasnya pemilik klub tenis Lovinton ini.

Lebih jauh Teguh emngungkapkan, dirinya berkeinginan dengan banyaknya petenis potensial bermunculan, maka Sirkit Nasional Tenis akan bernilai dan ajang Pakan Olahraga Nasional lebih bermakna. ” Jadi, ajang Sirnas dan PON tak lagi bermaterikan petenis yang biasa-biasa saja, melainkan diikuti pemain-pemain berbakat serta tangguh hasil dari pembinaan yang optimal,” tambahnya.

Berikan Wadah

Ketika bibit petenis sudah didapat, diperlukan turnamen untuk uji coba dari kepelatihan yang ada. Banyak turnamen junior khususnya di Pulau Jawa. Hanya saja yang saat ini masih berjalan konsisten salah satunya adalah Kejurnas AFR Remaja Tenis besutan mantan wasekjen PP Pelti August Ferry Raturandang.

” Om Ferry memberikan wadah turnamen bagi para petenis di daerah, khususnya di Blora. Turnamen ini sangat membantu kami dalam memunculkan bibit petenis muda.” uajr pemilik klub tenis Lovinton ini.

Menurutnya, diperlukan daya juang yang tinggi untuk mempertahankan konsistensi Remaja Tenis. Sudah selayaknya , kata Teguh, kiprah August Ferry Raturandang diapresiasi dan ke depannya perlu ada regenerasi, bahkan bilamana perlu pihak lain mengikuti jejaknya.

“Saya berharap ada pihak-pihak lain yang mengikuti jejaknya menggelar rangkaian turnamen serupa, untuk menyemarakkan sekaligus memajukan pertenisan junior,” kata mantan ketua Pengda Pelti Jawa Tengah itu.

Sedianya, turnamen RemajaTenis akan dimainkan selama lima seri di Blora. Teguh berharap agar pengurus Cabang Pelti Blora bisa memberikan dukungan maksimal mulai dari peningkatan jumlah peserta, perbaikan sarana dan prasarana hingga akomodasi , demi peningkatan mutu turnamen .

“Dengan bergulirnya RemajaTenis sebanyak lima kali di Blora, semoga akan banyak lagi petenis muda maupun penyuka olahraga tenis, sehingga bisa menjadi pelapis petenis yang sudah ada.” harap Teguh . Satu seri telah sukses digelar yakni pada 27-29 Januari 2017 di lapangan tenis Pringgodani, Blora )(Foto Teguh S U/Kin).

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media