TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ... ...SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1438 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. KEJURNAS AFR REMAJATENIS SUMSEL -XVI TGL 14-16 JULI 2017 DI PALEMBANG....,,,.KEJURNAS AFR REMAJA TENIS SULSEL-XI TGL 14-16 JULI 2017 DI MAKASSAR,,..., AFR REMAJATENIS KALTENG TGL 21-23 JULI 2017 DI PALANGKA RAYA ......JAKARTA-64 TGL 4-6 AGUTUS 2017 DI GOR RAWAMANGUN JAKARTA... REMAJA TENIS CIREBON 1-3 SEPT 2017 DI CIREBON . ................. UNTUK PETENIS INDONESIA, MENTAL YANG PALING PENTING, SERTA KELINCAHAN, MOBILITAS DAN DAYA TAHAN UNTUK MENEMBUS TINGKAT DUNIA... IKUTILAH WWW.REMAJATENIS.BLOGSPOT,COM ............ MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Petenis Sukoharjo Rajai Turnamen Tenis AFR

 

REMAJA-TENIS.Com.  Sederet petenis Sukoharjo berhasil memboyong gelar juara turnamen RemajaTenis August Ferry Raturandang (AFR) di lapangan tenis Manahan, Solo, Minggu(28/04). Dari kelompok usia (KU) 18 tahun putra, Esmid Muhammad Rasyid Ridho, secara meyakinkan memecundangi juara bertahan asal Surabaya, Farraz Haidar Akbar lewat straight set 6-3, 6-4. Pengidola Juan Martin delPotro ini secara leluasa mengeluarkan forehand andalannya diset pembuka. Seementara pada game keempat set kedua, Akbar mencoba bangkit setelah tertinggal 0-3. Pemilik Peringkat Nasional Pelti (PNP) KU 18 tahun putra ini, mulai memahami permainan Esmid. Alhasil, Akbar bisa memangkas kesenjangan dari lawannya menjadi 1-3. Meski demikian, permainan agresif Esmid masih menyulitkan Akbar. Petenis didikan Tanjung Perak Tennis Club Sukoharjo ini akhirnya menyegel kemenangan di turnamen tenis remaja berskala nasional tersebut melalui pukulan slice cantik yang tidak bisa dijangkau lawannya.

” Ya, di pertengahan  set kedua, saya sedikit goyah. Sepertinya dia(Akbar) sudah mulai bisa membaca permainan. Tapi itu hanya berlangsung sementara.” beber Esmid ketika dijumpai Espos seusai laga. Dibabak final KU 16 tahun putra dan putri tercipta pertarungan antar sesama petenis kota Makmur. Dari KU 16 tahun putra, Irawan sukses membungkam rekan sekabupaten sekaligus se klub di Tanjung Perak Tennis Club Sukoharjo, Rindosa Wijaya dengan skor 6-4 6-1. Sementara Novela Rezha merebut mahkota juara KU 16 tahun putri setelah mengandaskan Ayu Maharani dengan skor mencolok 6-1 6-2.

” Kedisiplinan adalah kunci permainan anak-anak. Mereka biasa berlatih tiga setengah jam setiap harinya. Sebenarnya itu porsi yang masih terlalu rendah,karena mereka juga harus konsentrasiu ke sekolah.” ujar pelatih Tanjung Perak Tennis Club Sukoharjo, Andi Sutomo. Sebagian atlet potensial di klub tenis binaan dr. Hendriyanto ini diharuskan tinggal di kamp, termasuk M.Iqbal Ansori yang sedang berjuang untuk Indonesia di Davis Cup Junior 2013 di Koreea Selatan. Tujuannya, supaya jajaran pelatih bisa memantau kualitas permainan anak didiknya lebih intens. Sementara itu, satu satunya wakil Solo yang mencapai partai pamungkas RemajaTenis AFR, Adelia Rinenda, gagal merebut gelar juara di KU tunggal putri 14 tahun. Adelia tumbang ditangan unggulan pertama asalKudus, Irma Elita Evania lewat straight set 2-6 0-6(solopos)

 

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media