TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ...... .....SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1439 H MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN..........REMAJATENIS BANDUNG 22-24 JUNI 2018........REMAJA TENIS SUMSEL XVI 22-24 JUNI 2018......REMAJATENIS JAKARTA-71 TGL 29 JUNI-1 JULI 2018.............. MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Persiapan Matang, Indonesia Optimis 10 Besar Asian Games

REMAJA-TENIS.COM,JAKARTA.- Melihat hasil try out dan training camp yang telah berjalan dengan baik, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis atlet-atlet Indonesia akan bisa mencapai target 10 besar dalam Asian Games XVIII bulan Agustus mendatang.

“Angka optimisme untuk kesepuluh besar itu semakin nampak semakin nyata,” kata Menpora kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/5/2018)

Optimisme Menpora itu didasarkan pada perkembangan beberapa cabang olahraga yang tidak masuk dalam target, ternyata bisa memberikan hasil baik, seperti halnya di sepeda, BMX, kemudian di paralayang, di panjat tebing dan beberapa cabang olahraga yang lain, termasuk optimisme baru dari cabang olahraga layar.

Menpora berjanji akan terus mengawal dengan detail target prestasi Indonesia di Asian Games 2018, yaitu berada di peringkat 10 besar perolehan medali. “Kita juga akan memberikan apresiasi yang lebih besar lagi kepada para peraih medali emas,” ungkap Menpora Imam Nahrawi.

Semtara itu sebelumnya Presiden Jokowi mengharapkan persiapan pelaksanaan Asian Games XVIII yang waktunya sudah sangat dekat agar semnya berjalan dengan baik.
Terkait kesiapan itu, menurut Presiden, termasuk juga persiapan teknis pelaksanaan, mulai dari pembukaan, pertandingan, dan penutupan, sampai untuk prestasi kesiapan atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 itu.

Presiden Jokowi secara khusus juga meminta laporan mengenai kesiapan pengamanan. “Kita ingin negara-negara peserta Asian Games meyakini bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi dan kondisi keamanan sepenuhnya terkendali,” tegas Presiden.

Sementara mengenai publikasi, promosi, dan marketing dalam pelaksanaan Asian Games XVIII ini, Presiden Jokowi ingin betul-betul mendapatkan perhatian secara khusus. Hal ini karena menurut Presiden, yang kelihatan sudah bergerak di Jakarta maupun di daerah hanya TNI dan Polri.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 atau Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir mengemukakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolri dan pihak TNI terkait masalah keamanan dalam penyelenggaraan pesta olahraga negara-negara Asia bulan Agustus mendatang.
“Sudah dialokasikan oleh Kapolri, di empat kota. Dan jumlah keamanan semua dan kita tahu jumlah TNI dan Polri sendiri itu kan hampir 900 ribu, merupakan nomor 2 terbesar di dunia,” kata Erick.

Dengan kekuatan yang luar biasa, dan dengan kerja sama dari semua pihak termasuk masyarakat, Ketua INASGOC optimistis mengenai masalah keamanan selama penyelenggaraan Asian Games 2018.

Sejauh ini, menurut Ketua INASGOC Erick Thohir, semua persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah berjalan dengan baik. Ia juga menyampaikan bahwa Presiden International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach akan hadir pada penutupan Asian Games 2018, dan akan tinggal selama 3 (tiga) hari di Indonesia.

“Saya rasa sebuah hal yang positif. Apalagi kalau kita sukses Asian Games, kesempatan kita juga untuk melobi Presiden IOC untuk Olimpiade 2032,” ucap Erick.(krjogja.com)

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media