TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ...... ..... . ..REMAJATENIS JAKARTA-73 TGL 14-16 SEPTEMBER 2018 DI LAP TENIS MARINIR CILANDAK..........REMAJATENIS BANDUNG TGL 21-23 SEPT DI LAP TENIS CARINGIN BANDUNG.....ASIAN PARA GAMES 2018 ,MULAI 6-13 OKTPOBER 2018......... MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Pembinaan Tenis di Bangka Libatkan Orang Tua

REMAJA-TENIS.COM, JAKARTA. Keterlibatan orang tua dalam pembinaan atlet dari suatu cabang olahraga diakui atau tidak merupakan langkah strategis untuk menunjang prestasi. Hal itu disadari penuh oleh Pengurus Pelti Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Pelti Kabupaten Bangka, John Paul Simangunsong dalam bincang-bincang khusus dengan TribunOlahraga.com di sela-sela berlangsunya Kejurnas Tenis Remaja Piala SIWO PWI Pusat di Lapangan Tenis Kompleks Marinir Cilandak Jakarta, Kamis, (28/12), mengaku peran orang dalam pembinaan suatu cabang olahraga tak bisa diabaikan.

Meski baru satu tahun memimpin Pelti Kabupaten Bangka, John mengakui perkembangan tenis di Bangka cukup menggembirakan.

Menurut dia, sekarang ini ada 16 petenis junior dibina oleh Pelti Bangka di bawah pengawasan pelatih Suhardi Amis. Pada pertengahan Desember lalu, Pelti Bangka menggelar turnamen junior yang bekerjasama dengan AFR (Agus Ferry Raturandang) Manajemen.

John mengakui antusias peserta di turnamen ini cukup tinggi karena pesertanya bukan hanya datang dari Bangka atau Bangka Belitung juga dari daerah lain di luar Jawa seperti Sulut, Papua, Kaltim dan Maluku.

Bercermin dari tingginya minat peserta, membuat Pelti Bangka termotivasi untuk menggelar even serupa pada tahun 2018.”Kami akan menggelar even ini lebih besar apalagi PT Timah sudah memberikan isyarat akan mendukung dari segi pendanaan,”papar John yang juga Ketua Pengadilan Negeri Bangka ini.

Khusus di kejurnas remaja Piala SIWO PWI ini, Pelti Bangka memang hanya mengirim dua petenis saja yakni Rafa J Chunia Ferdasco yang tampil di KU-10 dan Akbar Hakim (KU-16).

Keikutsertaan kedua petenis muda usia ini diakui John murni dibiayai oleh orang tuanya. ”Memang mereka dibiayai penuh oleh orang tuanya. Ini yang membuat saya tertantang karena anak-anak ini punya potensi,”urai John menambahkan. (www.tribunolahraga.com)

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media