TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ... ...SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1438 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. KEJURNAS AFR REMAJATENIS SUMSEL -XVI TGL 14-16 JULI 2017 DI PALEMBANG....,,,.KEJURNAS AFR REMAJA TENIS SULSEL-XI TGL 14-16 JULI 2017 DI MAKASSAR,,..., AFR REMAJATENIS KALTENG TGL 21-23 JULI 2017 DI PALANGKA RAYA ......JAKARTA-64 TGL 4-6 AGUTUS 2017 DI GOR RAWAMANGUN JAKARTA... REMAJA TENIS CIREBON 1-3 SEPT 2017 DI CIREBON . ................. UNTUK PETENIS INDONESIA, MENTAL YANG PALING PENTING, SERTA KELINCAHAN, MOBILITAS DAN DAYA TAHAN UNTUK MENEMBUS TINGKAT DUNIA... IKUTILAH WWW.REMAJATENIS.BLOGSPOT,COM ............ MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Pelti Harus Fokus ke Peningkatan Kualitas SDM


REMAJA-TENIS.COM, JAKARTA. Pertenisan Indonesia saat ini dianggap sangat memprihatinkan bagi masyarakat tenis Indonesia. Tetapi pengurus pusat Pelti tetap menjalankan tugasnya diakhir kepengurusannya ditahun 2017.

Beberapa kepengurusan Pelti ditingkat Pengda terlihat masih belum ada perubahan akibat masa berlakunya sudah habis bahkan ada yang sudah beberapa bulan belum lakukan tugasnya untuk Musyawarah Daerah memilih kepengurusan baru.
Bahkan tahun 2018 kota Palembang akan menjadi tuan rumah perhelatan besar yaitu Asian Games 2018. Kepengurusan Pengda Pelti Sumsel sendiri sudah habia masa berlakunya tahun lalu tetapi sampai saat ini belum ada tanda tanda Musyawarah Daerah sesuai dengan AD ART Pelti.

Beberapa Pengda sudah mulai terbentuk setelah jalankan amanat Musda sehingga sudah mulai bergerak menjalankan program kerja lima tahun kedepan. Pengda Pelti DKI Jakarta sendiri sudah selesai jalankan musyawarah daerah dan telah terpilih ketua yang baru. Pelantikan dijadwalkan 6 Mei 2017.

” Bagi Pengda Pelti yang baru terbentuk sudah bisa fokus dalam peningkatan kualitas SDM sehingga sudah bisa kerja memajukan tenis diwilayah masing masing.” ujar August Ferry Raturandang selaku pengamat tenis kepada Remaja-Tenis.com. ” Peningkatan kualitas SDM itu meliputi peningkatan kualitas atlet, peningkatan kualitas pelatih dan peningkatan kualitas ofisial.” ucapnya. August Ferry Raturandang juga menganjurkan ke Pengcab Pelti yang juga sebagai kelanjutan tangan Pengda Pelti, mulai lakukan pembenahan dan fokuskan saja ke peningkatan kualitas SDM tersebut. Dibutuhkan juga uluran tangan dari Pengurus Pusat jika Pengda maupun Pengcab yang belum bisa jalankan rodak organisasinya dengan baik. Pengamatan selama ini ditingkat Pengcab masih menunggu program datang dari Pengda maupun Pengurus Pusat Pelti.

Selama 5 tahun ini periode kepengurusan PP Pelti 2012-2017 yang menonjol adalah turnamen dengan makin banyaknya turnamen khususnya kelompok yunior dan tidak diimbangi dengan kelompok umumnya yang sangat dibutuhkan. Tragisnya makin banyak turnamen tidak diimbangi dengan peningkatan SDM perwasitannya. Belum ada peningkatan kuantitas maupun kualitas wasit internasional yang dimilikinya. Bahkan cenderung justru makin berkurangnya wasit ITF White Badgenya.

Ini PR (pekerjaan rumah) bagi kepengurusan baru nanti 2017-2021 mendatang yang sampai saat ini belum ada tanda tanda calon ketua umum yang berminat maju ke bursa ketua umum PP Pelti 2017-2022.

Hal yang sama juga terjadi di kualitas pelatih yang ada. Memang makin banyak seminar ataupun workshop pelatih di Indonesia tetapi masih menunggu hasil dari kepelatihan tersebut. Hasilnya tidak secepat yang diharapkan karena semua itu melalui proses yang panjang.

Kualitas SDM atlet masih memprihatinkan sekali. Setelah Christopher Rungkat sebagai jargon tenis Indonesia , sulit mendapatkan penggantinya saat ini. Sebenarnya masih banyak atlet yunior dibawah Christopher Rungkat. Yang jadi masalah adalah rekruitmen atlet nasional tidak dilakukan secara adil melalui sistem seleksi sehingga bisa mengangkat gairah atlet untuk bersaing ke tingkat nasional.

” Lakukan proses seleksi yang terbuka dalam pemilihan tim nasional jika ingin menghasilkan atlet nasional yang sebenarnya.” ujar August Ferry Raturandang. Dikatakan pula seluruh program kerja sudah ada sebagai hasil Musyawarah Nasional Pelti yaitu Pokok Pokok Program Kerja Pelti 5 tahun,(Foto Joleta Budiman)

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media