TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ... ...SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1438 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. KEJURNAS AFR REMAJATENIS SUMSEL -XVI TGL 14-16 JULI 2017 DI PALEMBANG....,,,.KEJURNAS AFR REMAJA TENIS SULSEL-XI TGL 14-16 JULI 2017 DI MAKASSAR,,..., AFR REMAJATENIS KALTENG TGL 21-23 JULI 2017 DI PALANGKA RAYA ......JAKARTA-64 TGL 4-6 AGUTUS 2017 DI GOR RAWAMANGUN JAKARTA... REMAJA TENIS CIREBON 1-3 SEPT 2017 DI CIREBON . ................. UNTUK PETENIS INDONESIA, MENTAL YANG PALING PENTING, SERTA KELINCAHAN, MOBILITAS DAN DAYA TAHAN UNTUK MENEMBUS TINGKAT DUNIA... IKUTILAH WWW.REMAJATENIS.BLOGSPOT,COM ............ MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Nadal Tetap Raja Barcelona

REMAJA-TENIS.Com - Rafael Nadal memperpanjang jumlah rekor gelar Barcelona Terbukanya menjadi delapan, ketika ia melalui awal yang lambat untuk kemudian meraih kemenangan atas sesama petenis Spanyol Nicolas Almagro 6-4, 6-3 pada Minggu.

Petenis yang menempati posisi kedua di Monte Carlo akhir pekan silam ini kembali menghuni posisinya di podium kemenangan ATP melalui gelar keempatnya pada 2013, dan gelar ketiganya pada turnamen lapangan tanah liat tahun ini.

Ia bangkit dari kehilangan angka dari dua servis awal dia pada hari yang dihiasi gerimis dan kondisi berat, untuk mengalahkan Almagro untuk kesepuluh kalinya tanpa sekalipun menelan kekalahan.

“Ini merupakan pertandingan fantastis bagi saya,” kata Nadal kepada para penonton yang beberapa kali harus menggunakan payung sepanjang pertandingan ini. “Terima kasih kepada orang-orang yang menyaksikan kami.”
Petenis peringkat lima dunia ini kembali ke tenis dengan gemilang setelah absen selama tujuh bulan dari musim panas silam karena cedera lutut. Sejak kembali pada Februari, ia telah bermain pada enam final pada setiap ajang yang ia ikuti.”

Nadal menjalani mode pemulihan setelah tertinggal 0-3 dari Almagro pada kurang dari seperempat jam di lapangan yang berat. Namun saat lawannya mengendurkan permainan, Nadal mampu memaksimalkan segenap potensinya untuk berbalik melakukan perlawanan.
Ia meraih game kesembilan dengan penampilan epik untuk unggul 5-4 sebelum pada game beikutnya mengunci set pembuka lewat pukulan forehand ke sudut lapangan yang tidak dapat dijangkau Almagro.
Unggulan kedua ini melaju cepat pada set kedua dengan kondisi-kondisi yang menguji dan memastikan kemenangan melalui pukulan smes.   “Saya sudah biasa kalah dari Rafa,” kata Almagro. “Namun pertandingan-pertandingan seperti ini merupakan sesuatu yang membuat Anda menjadi pemain yang lebih baik.”Saya memulai dengan baik namun setelah itu hujan benar-benar mulai turun dan bola menjadi semakin berat dan Rafa menemukan permainannya di kondisi-kondisi seperti itu.”

Nadal menjadi petenis pertama musim ini yang memenangi empat gelar ATP, menambahi Barcelona kepada ajang yang ia juarai di Brazil, Meksiko, dan Kalifornia.
Petenis 26 tahun ini menemukan kembali penampilan yang akan membuat dia menjadi favorit untuk Prancis Terbuka yang berlangsung pada Mei.  Kemenangan ini membuat ia memiliki rentetan 39 kemenangan di Barcelona.

Di final permukaan lapangan tanah liat, petenis Spanyol ini hanya kalah dari Novak Djokovic (tiga kali), Roger Federer (dua kali), dan Horacio Zeballos (satu kali). Ia sekarang memiliki rekor 40-1 di Barcelona.
Ini merupakan kemenangan kedua Nadal atas Almagro pada musim ini, setelah mengalahkan rekan senegaranya itu di semifinal Acapulco. Nadal sekarang akan melakukan persiapan untuk ajang lain di kampung halamannya, Madrid Masters, yang dimulai akhir pekan mendatang.(kompas.co
m

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media