TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ...... .....SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1439 H MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN..........REMAJATENIS BANDUNG 22-24 JUNI 2018........REMAJA TENIS SUMSEL XVI 22-24 JUNI 2018......REMAJATENIS JAKARTA-71 TGL 29 JUNI-1 JULI 2018.............. MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Musornas KONI Pusat Bakal Tetapkan Tono Suratman Jadi Ketua Umum lagi


REMAJA-TENIS.COM,JAYAPURA - Calon Incumbent Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI(Pur) Tono Suratman dipastikan untuk kedua kalinya akan mempimpin lagi posisi Jabatan Ketua Umum KONI Pusat priode 2015-2019 pada Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) KONI Pusat yang berlangusng di Hotel Aston, Jayapura.
Dipastikannya Nama Tono Suratman akan memimpin lagi KONI Pusat karena yang bersangkutan merupakan satu – satunya calon resmi terdaftar melalui proses tim penjaringan.

Pada Masa pembukaan Sidang pleno pertama sempat terjadi perdebatan sengit menyangkut pengesahan tata tertib tentang tata cara penjaringan Calon Ketua Umum KONI Pusat.

Usulan dari PB T.I Taekwondo Indonesia) dan KONI Nusa Tenggara Barat agar Musornas sesuai dengan Pasal 6 ayat 3 Tata Tertib Musornas bahwa Musornas bisa menjaring dan menetapkan lagi calon-calon Ketua Umum.

Alasan yang dikemukakan PB T.I dan KONI NTB itu cukup mendasar mengingat hanya ada satu calon. Namun keinginan itu dipatahkan oleh floor yang mayoritas merupakan pendukung calon Incumbent.

“Sangat disayangkan jika Musornas di Papua ini hanya untuk mengaklamasikan seorang Tono Suratman. Kalau kita evaluasi apa yang sudah dilakukan KONI Pusat selama 4 tahun ini.? harusnya yang bersangkutan instropeksi apa memang benar masih layak memimn KONI Pusat,” kata Umbu Samapaty yang memang dikenal sangat vokal dalam mengkritisi kinerja KONI Pusat.
Musornas KONI Pusat kali ini tidak dihadiri perwakilan Pemerintah dalam hal ini dari Kementerian negara Pemuda dan Olahraga.

Pemandangan di Musornas KONI kali ini sangat berbeda jika dibanding pada Musornas tahun 2003, 2007 dan 2011.
Lazimnya pada setiap Musornas ada perwakilan Pemerintah yang ikut memberikan pembekalan kepada peserta Musornas.
Gubernur Papua Lucas Enembe, Sabtu petang membuka resmi Musyawarah Olahraga Nasional Musornas KONI Pusat ke-12 di Hotel Aston, Jayapura, Papua.

Dalam amanatnya Lucas Enembe berharap agar Musornas ini dapat dijadikan sebagai langkah awal persiapan Papua menuju tuan rumah PON-XX tahun 2020.

“Dalam kesempatan ini saya berharap agar Peserta Musornas yang hadir dari perwakilan cabang dan KONI se-Indonesia dapat membantu dan mendukung Papua menuju PON-XX taqhun 2020,” ujar Lucas Enembe.

Hari ini Agenda Musornas membahas sidang Komisi meliputi Bidang Organisasi, Pembinaan Prestasi dan Dana, serta menetapkan secara Aklamasi Tono Suratman sebagai Ketua Umum KONI Pusat masa Bhakti 2015-2019.(tribunnews.com)

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media