TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ...... ..... . ..REMAJATENIS JAKARTA-73 TGL 14-16 SEPTEMBER 2018 DI LAP TENIS MARINIR CILANDAK..........REMAJATENIS BANDUNG TGL 21-23 SEPT DI LAP TENIS CARINGIN BANDUNG.....ASIAN PARA GAMES 2018 ,MULAI 6-13 OKTPOBER 2018......... MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Masalah Konflik dalam Pelti harus segera diatasi


REMAJA-TENIS.COM, JAKARTA. Perjalanan dunia olahraga tenis nasional ditahun 2015 membawa duka di Hari Ulang Tahun Pelti saat ini. Akibat konflik internal sebagai pemicu mandeknya prestasi tenis nasional. Hal ini disayangkan oleh pengamat tenis August Ferry Raturandang disampaikan dipenghujung tahun 2015.

“Menghadapi tahun 2016, Pengurus Pusat Pelti sudah harus selesaikan masalah konflik dengan Sekjen PP Pelti. Kalau tidak maka roda organisasi akan tersendat sendat. Bisa dibayangkan Sekjen mendukung adanya Munaslub Pelti sebagai bentuk penggusuran Ketua Umum PP Pelti. ” ujar August Ferry Raturandang

Dikatakan pula konflik itu sudah terlihat sejak tahun 2013 diawal kepengurusan sudah terjadi tidak ada kerjasama didalamnya. Kesan yang ada setiap bidang jalan sendiri sendiri tanpa bisa dikendalikan oleh nakhoda nya yaitu Ketua Umum PP Pelti.

Mundurnya beberapa anggota pengurus mulai muncul di awal tahun 2014, bahkan Ketua Bidang Pertandingan mundur akibat tidak ada job description dari Ketua Umum seperti dalam surat pengunduran dirinya itu.

“Sangatlah penting masalah konflik ini segera terselesaikan dengan baik demi tenis Indonesia.” ujarnya. Karena akhir Januari 2016 sudah harus hadapi Fed Cup dan juga awal Februari Davis Cup sudah menunggu.

Kondisi pertenisan nasional sudah sangat memprihatinkan jika disadari dengan benar, tenis perlu penanganan serius bagi petinggi petinggi tenis ditingkat nasional. Dan mutlak harus diselesaikan masalah utama internal yaitu konflik. Apa jadinya jikalau sampai terjadi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang dalam sejarah pertenisan Indonesia belum pernah terjadi. Dan hal ini sudah tidak bisa dihindari lagi jika tidak segera diatasi masalah konflik tersebut yang memuncak diakhir tahun 2015.

Akhirnya August Ferry Raturandang mengaku kalau kedua rekan ini yang bertikai yang bawa masuk dalam bursa calon ketua umum PP Pelti di Munas Pelti 2015 adalah dirinya. ” Awalnya saya terima telpon dari Umbu yang menanyakan kemungkinan masuknya Maman dalam bursa Ketua Umum PP Pelti mendatang. Dan saya teruskan dalam bursa calon ketua umum. Kalau sekarang mereka berdua terjadi konflik ini yang saya sayangkan.” ujarnya mengenang peristiwa dibulan Agustus 2012 lalu.

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media