TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ...... .....BANK MAYAPADA JUNIOR NATIONAL CHAMPS 2018 DI BANDUNG. 16-22 JULI 2018... REMAJATENIS & VETERAN BLORA 24-29 JULI DI BLORA....... MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

KEJURNAS AFR 2016 : Kualitas Petenis Jadi Pembeda Laga


REMAJA-TENIS.COM, SOLO. Ketangguhan para petenis junior papan atas Jawa Tengah (Jateng) ditunjukkan di Kejurnas Remaja Tenis 2016 di Lapangan Tenis GOR Manahan, Solo, Tabu (28/11)

Para petenis junior Jateng berperingkat atas dalam daftar Peringkat Nasional Pelti (PNP) belum tersentuh I hari pertama Kejurnas. Mereka melenggang dari babak penyisihan setelah menang mudah atas para lawan.

Petenis putra Jateng dari berbagai kelompok umur 10 tahun (KU-10), Diego Armando asal Pati lolos ke perempat final . Sedangkan dari KU-12. Mustafa Malik Ibrahim (Solo) juga lolos ke perempat final.
Sementara itu, sebagian besar wakil Solo harus mengakui keunggulan lawan mereka di babak penyisihan. Mustafa Malik Ibrahim yang melaju ke babak berikutnya.

Pelatih Junior Klub Solo, Margono, mengakui keunggulan petenis junior dari luar Solo. “Kedua atlet saya kandas di babak penyisihan. Di KU-10,, Wicaksono Wahyu tunduk di tangan M.Fabian Rakan dengan skor 8-4. Di KU 14, M.Aufar Alfat kalah dari M.Adib Athallah dengan skor 6-2.” Kata Margono saat berbincang dengan Espos, Rabu.

Menurut dia minimnya jam terbang pemain sebelum mengikuti Kejurnas membuat permainan wakil Solo lkurang berkembang. Dia mengatakan mental anak didiknya di lapangan drop karena jarang mengikuti Kejurnas,

Pemilik klub tenis Sukun Kudus dan Smart Semarang, Terry Sugijattie, menerjunkan delapan anak asuhnya di Kejurnas ini. Dia mengakui petenis junior asal Jateng memiliki kekuatan merata.

“Target secara umum dan individu berbea. Pastinya kami mendorong setiap anak untuk bermain secara maksimal. Urusan juara atau engak, yang penting mereka sudah bermain dengan maksimal.” Kata Terry.

Pada kategori KU-16 putri, petenis asal Kudusm Safa Dheani, optimistis nbisa meraihgelar juara setelah menundukkan Elsa Amalia Salsabila. Di babak penyisihan Safa menang dengan skor 6-1 dan 6-3. Selanjutnya Safa akan menghadapi unggulan kedua , Isroqul Rahmi.( sloops/Foto Abdullah Asidiq/ Foto AFR Collection)

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media