TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ... ...SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1438 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. KEJURNAS AFR REMAJATENIS SUMSEL -XVI TGL 14-16 JULI 2017 DI PALEMBANG....,,,.KEJURNAS AFR REMAJA TENIS SULSEL-XI TGL 14-16 JULI 2017 DI MAKASSAR,,..., AFR REMAJATENIS KALTENG TGL 21-23 JULI 2017 DI PALANGKA RAYA ......JAKARTA-64 TGL 4-6 AGUTUS 2017 DI GOR RAWAMANGUN JAKARTA... REMAJA TENIS CIREBON 1-3 SEPT 2017 DI CIREBON . ................. UNTUK PETENIS INDONESIA, MENTAL YANG PALING PENTING, SERTA KELINCAHAN, MOBILITAS DAN DAYA TAHAN UNTUK MENEMBUS TINGKAT DUNIA... IKUTILAH WWW.REMAJATENIS.BLOGSPOT,COM ............ MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Jadi Tuan Rumah Asian Games 2016 Makan Korban


REMAJA-TENIS.COM, JAKARTA. Tenis Indonesia alami nasib yang sangat memprihatinkan bagi masyarakat tenis ditahun 2016 ini. Apa permasalahannya ? ” Kami sangat prihatin hadapi masalah hilangnya lapangan tenis di Jakarta khususnya. ” ujar pengamat tenis August Ferry Raturandang kepada www.Remaja-Tenis.com.
Kebanggaan kota Jakarta dengan memiliki sarana lapangan tenis terbanyak mulai satu persatu akan lenyap. Diawali dengan 20 lapangan tenis Kemayoran yang terdiri dari 10 lapangan terbuka dan 10 lapangan tertutup. Demi event akbar Asian Games 2016 akan makan korban baru lagi setelah lapangan tenis Kemayoran yang digunakan untuk wisma atlet Asian Games 2016. Kemudian lapangan tenis Gelora Bung Karno khususnya lapangan gravel ada 12 lapangan akan diganti jadi lapangan baseball atau softball.

Anehnya saat ini sepertinya induk organisasi tenis yaitu PELTI (Persatuan Tenis seluruh Indonesia) seperti tidak berdaya hadapi masalah ini . ” Sepengetahuan saya peranan induk organisasi sangat besar dalam penentuan venue untuk kegiatan akbar seperti Asian Games.” ujar August Ferry Raturandang. Pelti punya peranan dalam memberikan masukan kepada Pemerintah jika ada perubahan seperti ini, sehingga tidak semufdah itu Pemerintah menghancurkannya apalagi dikaitkan dengan Asian Games.

Jakarta dan Palembang jadi tuan rumah Asian Games 2017 mendatang. Palembang menjadi tuan rumah cabor tenis dan soft tennis untuk Asian Games. Fasilitas Jakabaring dengan stadion tenis Bukit Asam di Jakabaring City masih belum memadai menampung kebutuhan pertandingan Asian Games yang diikuti sekitar 31 negara peserta, sehinga dibutuhkan minimal 12 lapangan tenis.

Menurut August Ferry Raturandang yang juga pernah menjadi ketua Panpel di SEA Games 2011, lapangan tenis di Jakabaring perlu ditambah sedangkan lahannya sudah sangat sempit. Kalau di Senayan sudah memadai sekali dilapangan gravel.

Saat ini olahraga Indonesia mulai melupakan sejarah. Kompleks olahraga di Senayan dikenal dengan GOR Bung Karno dibuat dalam rangka Asian Games ke 4 tahun 1962. Saat ini satu satunya kompleks lapangan gravel di Asia Tenggara berada di Senayan.

” Kesempatan mendulang medali emas seperti impian petinggi olahraga kita sangat besar jika di Senayan karena mayoritas lapangan tenis di Asia adalah lapangan keras.” ujarnya.

Dikatakan pula sebaiknya dilakukan gerakan bagi pecinta tenis yang disebut ” Save Senayan Tennis Courts” untuk menyeamatkan situasi ini.

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media