TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ... ...SELAMAT TAHUN BARU 1 JANUARI 2018...... .....REMAJATENIS BANTUL TGL 9-11 FEBRUARI 208 DI BANTUL, D.I.Y,................REMAJATENIS JAKARTA-69 TGL 16-18 FEBRUARI 2018 2018...........REMAJATENIS SULSEL TGL 23-25 FEBRUARI 2018........ ....... MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Indonesia Yakin Tundukkan Vietnam


REMAJA-TENIS.COM, JAKARTA. Indonesia optimistis mampu menundukkan tim Vietnam pada putaran pertama kejuaraan dunia tenis beregu putra Piaa Davis Zona Asia Oceania Grup II yang akan berlangsung di lapangan tenis Gelora Manahan, Soo, Jawa Tengah, 4-6 Maret 2016. Tim tenis Indonesia ditargetkan lolos ke babak final grup ini.
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis eluruh Indonesia (Pelti) Wibowo Suseno Wirjawan mengatakan, untuk menghadapi Vietnam, tim Piala Davis Indonesia melakukan dengan berlatih di Pusat Tenis nasional Kallang, Singapore.

“Kami optimistis bisa memenangi pertandingan ini. Ranking petenis Indonesia lebih baik dibandingkan dengan petenis Vietnam.” kata Wibowo di Solo, Rabu (24/2).

Empat petenis yaitu Christopher “Christo” Rungkat , David Agung Susanto, Aditya Hari Sasongko dan Sunu Wahyu Trijati akan menjadi andalan Indonesia untuk melawan Vietnam yang terdiri dri Nam Hoang Ly, Thien Nguyen Hoang, Minh Tuan Pham dan Arem Vu.

Christo, petenis paling berpengalaman di tim Indonesia, berperingkat ke-461 dunia. Peringkat ini lebih baik dibandingkan dengan petenis terbaik Vietnam, Nam diperingkat ke-916.
“Christo sudah kembali kdi peringkat 400-an. Tahun lalu sempat jatug di level 1.000 karena cedera.” kata Wibowo.

Indonesia ditargetkan lolos ke final Grup II Asia Oceania da diprediksi melawan Taiwan dalam perebutan tiket ke Grup I. Namun, jika lolos dari hadangan Vietnam, Indonesia harus berhadapan lebih duu dengan pemenang antara Thailand dan Sri Langka. ” Laan terberat di Grup II Asia Oceania adalah Taiwan. ” kata Wibowo.

Pelti realistis tidak mematok target berlebihan, yaitu lolos ke Grup I karena kualitas tenis Indonesia dinilai masih berada di tingkat Grup II.

Pertemuan dengan Vietnam dalam ajang Piala Davis adalah kedua bagi Indonesia. Pada pertemuan pertama di Saigon, Vietnam, 28-30 Maret 1970, tim Indonesia kalah 0-3.

Kaptem tim Indonesia Roy Therik mengemukakan, Christo dan kawan kawan sudah memasuki tahap akhir latihan dengan menggelar simulasi pertandingan. Sebelu berlatih di Singapore, mereka menimba ilmu di ITS Tennis Center Olomouc, Ceko awal 2016.
Piahkanya yakin, tim Davis Indonesia mampu melewati Vietnam pada babak pertama. (Kompas/Foto Mama Wirjawan/AFR Collection)

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media