TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ... ...SELAMAT TAHUN BARU 1 JANUARI 2018. ................REMAJATENIS JAKARTA-68 TGL 19-21 JANUARI 2018...........REMAJATENIS TGL 9-11 FEBR DI BANTUL D,I,Y........ ....... MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

HAMBURG OPEN 2015 : Nadal Nyaris Tumbang, Roddick Kembali


REMAJA-TENIS.COM, HAMBURG. Rafael Nadal nyaris tumbang di laga perdana Hamburg Open 2015. Ini merupakan penampilan pertama mantan petenis nomor 10 dunia itu setelah gagal di Grand Slam Wimbledon 2015. Unggulan teratas ini lolos dari jurang kekalahan dengan menundukkan Fernando Verdasco, 3-6, 6-1, 6-1, di Hamburg, Jerman, Selasa (28/7/2015) waktu setempat.

Partai ini adalah kali pertama Nadal kembali memegang raket setelah kandas di tangan Dustin Brown di babak kedua Wimbledon. Petaka itu membikin Nadal terjun bebas ke peringkat ke-10 dunia. Prestasi ini adalah yang terburuk sepanjang satu dekade karier Nadal di tenis.

“Bagi mental saya sangat penting menyelesaikan pertandingan dengan hasil yang lebih baik. Bisa membuat perubahan adalah hal yang sangat positif bagi saya,” ujar Nadal, dilansir Sports.yahoo.com, Rabu (29/7/2015).

Ya, petenis yang kini terjebak di peringkat ke-10 dunia itu hendak menghapus luka setelah tak bisa berprestasi dalam dua ajang grand slam, yakni French Open dan Wimbledon. Di French Open ia tak mampu mempertahankan gelar lantaran tumbang di perempat final. Sedangkan di Wimbledon Nadal lebih nahas karena terdepak di babak kedua.

Bukan tanpa alasan petenis Spanyol ini bersedia tampil di Hamburg. Nadal mau turun karena ajang ini menggunakan lapangan tanah liat. Bagaimana pun petenis yang sudah meraih 14 gelar grand slam ini adalah petenis paling ahli lapangan jenis itu. Ia ingin memanfaatkan turnamen tersebut untuk mengembalikan kepercayaan diri yang hancur karena serangkaian kekalahan.

Di samping itu, ini menjadi penampilan Nadal di Hamburg untuk kali pertama setelah tujuh tahun. Kali terakhir ia unjuk gigi di musim 2008 dan juara. Selepas itu, petenis kidal ini tak pernah menginjakkan kaki di ajang level ATP World Tour 500 ini. Di musim itu Nadal menjadi kampiun dengan menundukkan Roger Federer di partai final.

Sementara itu, mantan petenis nomor satu dunia, Andy Roddick, kembali dari pensiun dengan bermain di nomor ganda bersama sang rekan, Mardy Fish. Ia akan berpartisipasi dalam ajang Atlanta Open 2015, pekan ini. atlanta ia pilih karena untuk kali pertama Roddick merebut titel ATP di sini, di musim 2001.

“Saya seperti anak kecil yang terlalu tua untuk kembali ke kelas menari di sekolah. Saya pertama juara di sini. Saya senang mendapat kesempatan semacam ini,” jelas Roddick. (solopos)

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media