TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ... ...SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1438 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. KEJURNAS AFR REMAJATENIS SUMSEL -XVI TGL 14-16 JULI 2017 DI PALEMBANG....,,,.KEJURNAS AFR REMAJA TENIS SULSEL-XI TGL 14-16 JULI 2017 DI MAKASSAR,,..., AFR REMAJATENIS KALTENG TGL 21-23 JULI 2017 DI PALANGKA RAYA ......JAKARTA-64 TGL 4-6 AGUTUS 2017 DI GOR RAWAMANGUN JAKARTA... REMAJA TENIS CIREBON 1-3 SEPT 2017 DI CIREBON . ................. UNTUK PETENIS INDONESIA, MENTAL YANG PALING PENTING, SERTA KELINCAHAN, MOBILITAS DAN DAYA TAHAN UNTUK MENEMBUS TINGKAT DUNIA... IKUTILAH WWW.REMAJATENIS.BLOGSPOT,COM ............ MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Berbagai reaksi muncul ketika Tim Tenis Gagal Bawa Medali Asian Games Incheon


REMAJA-TENIS.Com, INCHEON. Kepastian tim Indonesia diajang Asian Games Incheon gagal pulang dengan bawa medali akhirnya terwujud sudah dengan kekalahan ganda putra Christopher Rungkat/Elbert Sie ditangan petenis Chinese Taipei Ti Chen/Hsien Yi Feng dalam dua set langsung 4-6 4-6.

Pasangan Christopher Rungkat dan Elbert Sie digadang gadangkan sejak awal oleh PP Pelti bisa membawa medali emas, ternyata hanya mampu sampai babak kedua. Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Donald Wailan Walalangi beberapa kali menyampaikan optimismenya , namun langkah pasangan Indonesia ini sudah terhenti ketika baru mencapai babak kedua. Nasib yang sama dialami rekannya Aditya Hari Sasongko/David Agung Susanto yang terhenti langkahnya ditangan pasangan tuan rumah Yongkyu Lim/Hyeon Chung 5-7 1-6.

Sedangkan disektor tunggal, langkah Christopher Rungkat terhenti dibabak ketiga ditangan petenis muda asal India Yuki Bhambi 3-6 3-6 sedangkan David Agung Susanto takluk dibabak kedua dari petenis Tiongkok Wu Di 1-6 1-6. Awal dari kekalahan mulai dari event beregu, tim Indonesia kalah telak 3-0 ditangan Thailand.

Mantan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP Pelti Diko Moerdono yang juga mantan team manager tenis diajang Asian Games , menyampaikan keheranannya kepada Donald Wailan Walalangi yang mantan petenis nasional tidak bisa melihat peta kekuatan tenis di Asia.

“Tim sekarang juga mantan tim asuhan saya dulu yang sudah menurun pretasinya. Kok berani beraninya pasang target medali emas. Saya waktu persiapan Asian Games Qatar dalam rapat KONI Pusat pernah menarik tenis diikuti sertakan dalam Asian Games kalau ditargetkan medai emas Tapi akhirnya tenis diberngkatkan juga oleh KONI dulu. Siapa itu pelatih Roy Therik sebagai pelatih tim , saya tidak kenal dia. Itu pelatih dari mana?. ” ujarnya per tilpon.

“Kalau Maman Wiryawan saya tahu dia bukan petenis, tapi yang namanya Donald Wailan Walalangi, itukan mantan petenis nasional. Apa dia buta tidak tahu peta kekuatan tenis di Asia? ” ujarnya

Persiapan tim tenis menjelang Asian Games sangat memprihatinkan, demikian menurut pengamat tenis August Ferry Raturandang.”Saya tidak heran kalau bisa gagal, padahal diperorangan ini banyak petenis top Asia tidak turun. Karena persiapannya amburadul saja sehingga bisa gagal.” ujarnya.
Setelah menang di Davis Cup melawan Hongkong di Jakarta, hanya Christopher Rungkat dan David Agung Susanto yang lakukan try out keluar negeri ikuti turnamen kelas Pro-Circuit ($ 10,000), sedangkan Aditya dan Elbert Sie hanya di Indonesia. Bahkan Elbert Sie tidak terlihat ikuti kejuaraan nasional di Indonesia karena sibuk melatih di Bandung.

“Siapa yang bertanggung jawab disini? ” ujar Johannes Susanto, Wakil Ketua Pengda Pelti DKI Jakarta. Johannes Susanto mempertanyakan kriteria pelatih yang ditunjuk menangani tim nasional. “Itu pelatih yang ditunjuk adalah pelatih klub di Jakarta yang nangani anak2 baru belajar.” ujar Santo (nama panggilan Johannes Susanto). Dianjurkan sebaiknya Wailan mundur saja dari Ketua Bidang Pembinaan Prestasi maupun Roy Therik sebagai pelatih tim nasional. Dikatakan pula banyak pelatih bersertifikat Internasional di Jakarta yang layak menangani tim nasional. “Kalau ini dibiarkan maka tenis Indonesia masuk jurang.” ujarnya pua.

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media