TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ...... .....SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1439 H MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN..........REMAJATENIS BANDUNG 22-24 JUNI 2018........REMAJA TENIS SUMSEL XVI 22-24 JUNI 2018......REMAJATENIS JAKARTA-71 TGL 29 JUNI-1 JULI 2018.............. MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Bali Siap Menjadi Tuan Rumah PON

REMAJA-TENIS.Com Bali harus berani bersaing dan siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON), karena sumber daya manusia (SDM), sarana, dan prasarana untuk itu sudah cukup memadai di daerah ini.Demikian dikemukakan Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat pembubaran kontengen Bali untuk PON Riau 2012 di Denpasar, Selasa. Bahkan, ia menegaskan, jika Jawa Barat tidak sanggup menjadi tuan rumah PON 2016, Bali siap sebagai penggantinya.Bila Bali menjadi tuan rumah PON, tidak perlu lagi membangun asrama atlet, karena sudah banyak hotel berbintang maupun nonbintang yang bisa menampung semua atlet, termasuk keluarganya yang datang ke Bali.Begitu pula pelaksanaan pertandingan di kabupaten yang ada jaraknya tidak terlalu jauh, seperti halnya di Riau yang jarak tempuhnya hingga delapan jam, seperti halnya ke Bengkalis tempat pertandingan tarung derajat. “Jarak kabupaten di Bali yang paling jauh jarak tempuhnya hanya tiga jam, sehingga tidak terlalu sulit apalagi jalan-jalan menuju pertandingan sudah mulus, sehingga Bali siap menjadi tuan rumah PON kapan saja,” katanya.Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengungkapkan hal itu sebagai apresiasi terhadap keinginan dari kalangan insan olahraga yang mendesak Pemprov Bali bersedia menjadi tuan rumah PON karena memberi banyak keuntungan. Daya tarik Bali dirasakan akan lebih dominan dibandingkan dengan daerah lainnya, sebab sudah banyak insan olahraga di Tanah Air ingin bertanding di Bali sambil menikmati keindahan Pulau Dewata.Di samping itu, posisi Bali juga sangat strategis dan gampang dijangkau, baik dari Indonesia bagian barat maupun timur, karena pulau kecil ini ada di tengah-tengah sehingga transportasi udara lancar. Dengan terlaksananya PON di Bali, banyak manfaat dapat dikembangkan, antara lain penambahan sarana olahraga, peningkatan ekonomi rakyat kecil, makin terkenalnya Bali yang sudah terkenal ini di mancanegara.Mangku Pastika meminta KONI Bali lebih intensif membuat program pembinaan olahraga di daerah ini, sehingga Pulau Dewata bisa menjadi tuan rumah PON dan prestasi atlet lebih meningkat ke peringkat lima. “Bina atlet mulai sekarang sehingga prestasi yang diraih atlet benar-benar berkualitas,” ujar Mangku Pastika.Mangku Pastika merasa bangga atas prestasi atletnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Riau sehingga banyak yang terpilih memperkuat tim Merah-Putih di SEA Games Myanmar. “Saya bangga atas prestasi atlet Bali yang mampu bertumpu pada sembilan besar peraihan medali di PON Riau 2012,” katanya saat menyerahkan penghargaan dan bonus kepada atlet PON di Denpasar, Selasa.Selain atlet PON Riau, juga atlet yang pernah meraih medali pada SEA Games Palembang dan Jakarta 2011 menerima bonus yang keseluruhannya bernilai Rp 82,5 juta dari Gubernur Partika.

Pemerintah Provinsi Bali menetapkan bagi mereka yang meraih satu medali emas PON 2012 mendapat bonus Rp 110 juta atau lebih besar dari PON 2008 yang hanya Rp 100 juta. Sementara bagi mereka yang meraih perak perseorangan pada PON 2012 diberikan Rp 35 juta per keping, sedangkan perunggu Rp 17,5 juta per keping.(suarakaryaOnline)

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media