TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ...... ..... . REMAJATENIS BANTUL--7 TGL 3-5 AGUSTUS 2018 DI BANTUL....REMAJATENIS JAKARTA-72 TGL 17-19 AGUSTUS 2018 DI JAKARTA..........REMAJATENIS BANDUNG TGL 24-26 AGUSTUS 2018.......... MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Atlet Solo Diminta Pertahankan Prestasi di PON

image

Remaja-Tenis.com – Atlet Solo yang memperkuat Kontingen Jateng di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, 9-20 September, diminta mempertahankan prestasi medali yang didapat mereka dalam pesta olahraga multieven tingkat nasional itu.

“Di PON Kaltim empat tahun lalu, atlet-atlet Solo mampu menyumbangkan delapan emas, 11 perak dan 15 perunggu bagi Jateng. Minimal di PON Riau ini bisa mempertahankan raihan tersebut untuk membantu Kontingen Jateng dalam berprestasi,” ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Surakarta Sumartono Hadinoto dalam pelepasan atlet Solo di Rumah Dinas Walikota Surakarta, Loji Gandrung, Selasa (4/9) petang.

Target minimal mempertahankan prestasi raihan medali, ungkap Sumartono, dirasanya dapat terwujud. Hal ini melihat dengan hasil pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Solo, 2009 lalu. Saat itu ada lima cabor yang mampu keluar sebagai juara umum.

Dalam PON edisi ke-18 ini, Kota Bengawan memberangkatkan total 71 orang. Mereka terdiri dari 50 atlet, enam pelatih, tiga manajer, enam wasit, tiga teknisi cabang olahraga (cabor) dan tiga ofisial dengan total 23 cabor. Menurutnya, khusus atlet yang dikirim dalam PON kali ini lebih sedikit dibandingkan PON empat tahun lalu di Tlatah Borneo.

“Kalau PON Kaltim kami mengirim 56 atlet. PON sekarang ada penurunan sekitar 10 persen, tapi itu tak masalah,” ujar pria yang juga seorang pengusaha ini.

Penurunan jumlah atlet yang berangkat ke Riau, lanjut Sumartono disebabkan antara lain adanya atlet-atlet yang hengkang ke daerah lain. Selain itu adanya ketidaksesuaian data yang dikeluarkan KONI Jateng dengan yang dimiliki KONI Surakarta. “Tapi ini tidak masalah, jumlah atlet yang ada saat ini semoga bisa meraih prestasi lebih baik,” imbuhnya.

Acara pelepasan atlet berlangsung sederhana. Dipimpin Ketua KONI Surakarta, rombongan tim dari Solo tersebut berpamitan dengan Wali Kota Joko Widodo (Jokowi). “Saya hanya titip satu pesan, bertanding lah dengan kemampuan terbaik. Selamat bertanding dan berjuang, raih prestasi tinggi untuk mengharumkan nama Solo khususnya,” tandas Jokowi.(suaramerdeka.com)

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media