TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ...... .....SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1439 H MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN..........REMAJATENIS BANDUNG 22-24 JUNI 2018........REMAJA TENIS SUMSEL XVI 22-24 JUNI 2018......REMAJATENIS JAKARTA-71 TGL 29 JUNI-1 JULI 2018.............. MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........

Atlet Pelatnas Asian Paragames 2018 Siap Torehkan Prestasi

REMAJA-TENIS.COM, SOLO.Atlet-atlet Pelatnas Asian Paragames 2018 yang disiapkan oleh NPC ( National Paralympic Committee) telah siap terjun diarena Asian Paragames yang rencananya bakal digelar pada tanggal 6 hingga 12 Oktober 2018 di Jakarta. Hal ini disampaikan oleh August Ferry Raturandang sebagai Sport Expert INAPGOC (Indonesia Asia Paragames Organizing Committee) dalam kunjungannya ke Solo pada 5-7 Juni 2018.
Dalam rangkaian kunjungannya ke Pelatnas di Solo, August Ferry Raturandang baru sempat bertemu muka pelatih dan atlet-atlet Para Swimming, Atletik, Tenis Meja, Tenis Kursi Roda, Angkat Berat, Wheelchair Basketball, Anggar, Lawn Bowl, Bulutangkis, Catur dan Sitting Volley Ball. Sedangkan 7 cabang olahraga lainnya belum sempat dikunjungi untuk memantau kesiapannya.

Dari hasil temu muka dengan mereka, menurut August Ferry Raturandang terlihat semangat atlet-atlet difabel ini begitu tinggi dalam berlatih walaupun dengan fasilitas latihan yang minim dan sedang berpuasa.

“Kami bangga melihat tingginya semangat berlatih walaupun sedang berpuasa dan dengan minimnya fasilitas latihan. Untuk itu dukungan masyarakat olahraga sangat amat dibutuhkan.” ujar August Ferry Raturandang yang selama ini dikenal didunia tenis.

Kekurangan saat ini adalah masalah klasik yaitu masalah perlengkapan latihan saja. Sebenarnya dana sudah dikuncurkan tapi perlu dikawal dalam pengeluarannya. Tinggal tunggu waktunya sudah bisa terealiser. Para atletpun menyadari hal ini, dan patut disyukuri pembina atlet dari NPC berusaha dengan membuat perlengkapan sendiri karena dibutuhkan atletnya.

atletnya.

Adapun target 19 keping medali emas, 15 medali perak dan 10 medali perunggu diharapkan bisa terealisasi jikalau didukung dengan program latihan dan turnamen yang teratur.

Sebagai penyelenggara, Inapgoc akan menyelenggarakan test event di Jakarta setelah Lebaran untuk 5 cabang olahraga yaitu Para Swimming, Tenis Meja, Wheelchair Basketball, Para Athletics dan Para Badminton. Tepatnya mulai tanggal 27 Juni- 3 Juli 2018. Sebelum test event akan diselenggarakan juga classification dan penataran untuk para wasit.

August Ferry Raturandang berpendapat bahwa sebagai penyelenggara multi event untuk Asian Paragames itu tingkat kesulitannya lebih tinggi daripada Asian Games.

Keberhasilan penyelenggara sebagai sukses penyelenggaraan dan juga seharusnya bisa sukses prestasi bagi atlet-atlet difabel Indonesia.

Dukungan Pemerintah juga cukup besar dengan cara memberi apresiasi kepada pemegang medali yang disamakan dengan prestasi atlet Asian Games 2018.

Asian Paragames 2018 diselenggarakan di Jakarta mualai tanggal 6 hingga 13 Oktober 2018 dan akan mempertandingkan 18 cabang olahraga.

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media