TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ...... ..... . ..REMAJATENIS JAKARTA-76 TGL 21-23 DESEMBER 2018 DI LAP TENIS MARINIR CILANDAK JAKARTA SELATAN .,,,,..REMAJATENIS BANTUL -VIII TGL 27-29 DESEMBER 2018 DI LAP TENIS SULTAN AGUNG, BANTUL D.I.Y ....... MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........
Foto Pilihan
foto-rt-intan-payakumbuh foto-rt-jaffery-w foto-rt-kenneth_0

32 Pengda Pelti Telah Daftar Ikuti Pra PON 2015


REMAJA-TENIS.COM, JAKARTA. Dua Pengda Pelti yang tidak ikut mendaftar Pekan Olahraga Nasional XIX 2016 di Jawa Barat. Kedua Pengda tersebut adalah Nusa Tenggara Timur dan Maluku. Daftar peserta yang dikeluarkan PP Pelti telah memberitahukan keseluruh Pengda daftar peserta yang akan ikuti Pra PON 2015 dan PON 2016.
Dari 34 Pengda Pelti ternyata 32 Pengda yang menyatakan ikut serta untuk putra sedangkan putri diikuti 29 Pengda.

Sekretaris Pengda Pelti Nusa Tenggara Timur, Rudy Basuki menyampaikan masalah tidak ikut sertanya NTT dalam Pra PON dan PON 2016 ini disebebkan adanya skala prioritas dari KONI Provinsi NTT. ” Tenis tidak masuk dalam skala prioritas dari KONI Provinsi. Bukan berarti kami tidak ada pemain. Saya sudah siapkan paling tidak tim putri. Untuk tidak kecewakan atlet, saya siapkan try out keluar daerah ikuti turnamen nasional yang ada.” ujar Rudy Basuki.

Sedangkan tuan rumah Jawa Barat yang sudah pasti ikut, belum kirimkan daftar nama atletnya. Kekuatiran akan muncul disaat tuan rumah mengirimkan nama atletnya , Pengda Pelti akan melakukan protes akibat ada pemain yang pernah ikuti PON XVIII Riau. Indikasi terhadap pelanggaran ini ada sehingga seharuasnya segera kirimkan daftar nama namanya.

Dari daftar nama ada beberapa petenis yang didaftarkan oleh 2 provinsi yaitu Arief Rahman , Fernando Daniel Sanger dan Hervita Taher. Masalah perpindahan atlet bisa diterima dengan baik jika memenuhi kriteria aturan mutasi yang dikeluarkan oleh KONI Pusat.

Kemungkinan munculnya protes atas penggunaan atletnya sudah muncul dan sudah ada konfirmasi dari Pengda Pelti Kalteng yang merasa dirugikan dengan digunakannya atlet Kalteng oleh Sumatra Selatan. Alasan Pengda Kalteng seperti dalam SMS yang dikirimkan oleh Sekretaris Pengda Pelti Kalteng adalah atlet tersbut telah menerima bantuan dana tiap bulannya. Setelah ikuti Porprov Kalteng 2014 sehinga masuk nominasi atlet pelatda. Dan atlet tersebut secara sepihak memutuskan berhenti Juni 2015 dengan alasan pindah kerja ke Palembang. Sedangkan dalam ketentuan mutasi No. 56 tahun 2010 tanggal 31 Mei 2010 adalah minimal 2 tahun sebelum pelaksanaan PON XIX 2016.

Perlunya koordinasi antar Pengda sangat diperlukan karena ada atlet yang menggunakan nama berbeda tetapi sebenarnya satu atlet yaitu oleh Pengda Kalimantan Utara didaftarkan dengan nama Fernando Sanger dan Pengda Sulut mendaftarkan dengan anam Daniel Sanger. Nama lengkat atlet tersebut adalah Fernando Daniel Sanger.

Hijrahnya atlet potensial DKI Jakara yang membela nama DKI Jakarta diajang PON XVIII 2012 Riau yang juga tulang pungung DKI ini ke Jawa Timur yang dikenal selama ini gudang atlet tenis Indonesia.

” Masalah perpindahannya belum tuntas betul.” ujar Wakil Ketua Pengda Pelti DKI Jakarta Johannes Susanto.

Masalah peserta Pra PON ini mendapatkan perhatian dari pengamat tenis August Ferry Raturandang. ” prihatin sekali lihat hijrahnya atlet yunior kedaerah daerah. Itu sah sah saja. Perpindahan sementara ini lebih banyak PON sekarang dibandingkan PON sebelumnya. Ini tanda tanda belum beres masalah pembinaan tenis didaerah daerah.

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media