TERBIT 1 FEBRUARI 2012.... ...... ..... . ..REMAJATENIS JAKARTA-76 TGL 21-23 DESEMBER 2018 DI LAP TENIS MARINIR CILANDAK JAKARTA SELATAN .,,,,..REMAJATENIS BANTUL -VIII TGL 27-29 DESEMBER 2018 DI LAP TENIS SULTAN AGUNG, BANTUL D.I.Y ....... MENUNGGU ULURAN TANGAN SEBAGAI SPONSOR KEGIATAN REMAJATENIS SILAHKAN HUBUNGI 0856 1900 943...........
Foto Pilihan
foto-rt-intan-payakumbuh foto-rt-jaffery-w foto-rt-kenneth_0

POR Maesa Gelar Turnamen Olahraga


REMAJA-TENIS.Com, JAKARTA – Persatuan Olah Raga (POR) Maesa, sebuah organisasi olah raga tertua di Indonesia yang didirikan perkumpulan warga asal Sulawesi Utara, pada Mei-Juni 2014 akan menggelar sejumlah turnamen olah raga dalam rangka memperingati ulang tahun ke-90 organisasi itu.

Sebanyak tujuh cabang olah raga, yang terdiri atas tenis, sepak bola, catur, bridge, bowling, karate, dan golf akan dipertandingkan untuk memperebutkan hadiah bernilai ratusan juta rupiah. Kegiatan diawali kejuaraan sepak bola, pada 23-31 Mei 2014 di Lapangan-A PSSI Senayan, Jakarta.

“POR Maesa menjadi salah satu wadah pembinaan prestasi atlet muda nasional. Kami terus menjaga komitmen itu sejak 90 tahun lalu ketika POR Maesa didirikan sampai saat ini. Syukurlah komitmen itu tetap terjaga,” kata Ketua Panitia Pelaksana Turnamen & Ibadah Syukur HUT ke-90 POR Maesa 2014, Nico Sompotan di Jakarta, Selasa (20/5).

Nico mengungkapkan, sebagai organisasi olah raga tertua di Indonesia, POR Maesa secara berkala menggelar turnamen tahunan untuk menjaring atlet-atlet muda berprestasi, yang dapat mengharumkan Indonesia di pentas internasional.

“Pembinaan olah raga di negeri kita terbilang lamban karena berbagai keterbatasan. POR Maesa berkewajiban membantu program pembinaan itu dengan memperbanyak kejuaraan agar semakin terbuka kesempatan bagi atlet kita mengasah kemampuannya,” katanya.

Menurut Nico, turnamen yang akan digelar di sepanjang bulan Mei 2014 adalah sepak bola, bridge, dan catur. Kejuaraan sepak bola dipertandingkan di Lapangan-A PSSI Senayan, pada 23-31 Mei. Sementara itu, turnamen catur digelar di Wisma Catur F Sumanti KONI DKI Jakarta, pada 24-25 Mei. Sementara itu, turnamen bridge, yang akan digelar di Gedung Bridge Bulungan, pada 24-25 Mei mendatang.

Khusus cabang olah raga tenis, kata Nico, POR Maesa telah menjalin kerja sama sinergis dengan Pengurus Besar Persatuan Tenis seluruh Indonesia (PP Pelti) melalui pemberian Peringkat Nasional Pelti (PNP) bagi petenis junior berprestasi dan pelaksanaannya kerjasama dengan Pengda Pelti Sulawesi Selatan.

Pada penyelenggaraan tahun ini, lanjutnya, POR Maesa menggelar dua nomor pertandingan untuk cabang tenis, yaitu kelompok junior dan veteran. Turnamen tenis kelompok junior digelar di Makassar, pada 9-15 Juni 2014. Sedangkan, kelompok veteran di Lapangan Tenis Senayan, Jakarta, pada 19-22 Juni. Dikatakan pula Veteran Beregu terbuka untuk umum dengan usia minimal 45 tahun keatas..

Di sisi lain, kata Nico, kejuaraan bowling akan diselenggarakan pada 15 Juni mendatang di Lintasan Bowling Jaya Ancol, cabang golf di Soewarna Golf Club Cengkareng, pada 19 Juni, dan kejuaraan karate di GOR POPKI Cibubur.

“Kejuaraan bersifat terbuka, siapa saja boleh berpartisipasi. Khusus cabang olah raga golf, pencetak hole in one kami menyediakan hadiah satu unit mobil Toyota Camry dan Honda Accord,” kata Nico. (*)

Comments are closed.


TOTAL VISITOR
Sponsor
banner-169x41-tennisicoach banner-169x41-playstay banner-169x41-itf banner-169x41-fedcup banner-169x41-daviscup
Marquee Content Powered By Know How Media